Objek wisata yang berada di bagian timur Pantai Pok Tunggal yaitu Bukit Panjung. Untuk mengakses Bukit Panjung melewati jalan tebing berbatu kapur, hanya dengan menggunakan beberapa pohon bambu yang di tata di tepi tebing. Untuk itu, perlu berhati-hati ketika kita meniti “jembatan” bambu ini untuk menuju ke Bukit Panjung.

DSC_0960DSC_0965

Tebing berkapur menuju Bukit Panjung        “Jembatan” Bambu Menuju Bukit Panjung

 

Namun apabila sudah sampai puncak Bukit Panjung, kita akan disuguhi mendapatkan surga dunia Pantai Pok Tunggal. Hamparan laut dipadu dengan birunya langi di sisi selatan berpadu dengan hijaunya perbukitan Pantai Poktungal di sisi barat, semua masih asri dengan kondisi alam yang masih terjaga.

DSC_0993 DSC_0992

Pemandangan hamparan Pantai Potunggal di lihat dari atas Bukit Panjung

Untuk menikmati indahnya pantai dari atas Bukit Panjung kita dapat memanfaatkan gazebo-gazebo serta beberapa tempat duduk yang sudah disediakan oleh pengelola. Di atas bukit Panjung ini juga tersedia beberapa gubuk-gubuk yang dapat kita gunakan untuk berteduh.

DSC_0968

DSC_0989

DSC_0982DSC_0978

Gazebo dan gubug-gubug yang ada di puncak Bukit Panjung

 

Di atas Bukit Panjung ini, kita juga dapat menikmati hijaunya pepohonan khas perbukitan pinggir pantai, yaitu pohon Pandan (Pandanus tectorius)

 

DSC_0981   DSC_0977

DSC_0972

DSCN1568

Hijaunya pepohonan di atas Bukit Panjung